Monday 11 November 2013

Pemadaman listrik yang melumpuhkan India

Pada musim panas lalu, lebih dari 700 juta orang terkena dampak pemadaman listrik di seluruh  India. Para dokter di tengah operasinya dan mahasiswa yang tengah ujian turut merasakan dampaknya. Pemadaman listrik ini mulai menjadi budaya baru di India. Dampak berikutnya dari pemadaman tersebut kemungkinan dapat melumpuhkan perekonomian negara.

Kalangan usaha beramai-ramai membeli generator cadangan untuk mengatasi hal tersebut. Namun generator ini bekerja menggunakan bahan bakar mineral sebagaimana halnya generator disel, yang jelas berkontribusi terhadap meningkatnya pencemaran lingkungan. Rumah sakit-rumah sakit pun mulai melaporkan adanya peningkatan kasus penyakit jantung dan asma.
Sementara hal ini terus berlangsung, 400 juta penduduk India masih tetap hidup tanpa mendapatkan akses listrik tetap sebagaimana mestinya.
Langkah selanjutnya adalah mengenalkan pasar pada sumber energi alternatif yang ramah lingkungan.  SH-Box dari NRGLab adalah generator yang ideal. Dijalankan dengan inti polikristal yang handal, terbarukan dan tanpa ada emisi karbondioksida yang dapat mengotori atmosfir bumi. Tak ada yang lebih bersih dari ini!  SH-Box dapat dengan segera menggantikan generator disel di India juga dan dapat turut berperan serta memperbaiki lingkungan dan perekonomian India.
India sedang mengalami pertumbuhan di berbagai sektor. Perusahaan, kota-kota dan  para pejabat publik sedang berusaha mencari tahu cara terbaik mempertahankan pertumbuhan ini secara bertanggung jawab. Baru-baru ini pemerintah India mengumumkan rencananya untuk melipatgandakan energi bersih dari yang diproduksi pada tahun 2007. Untuk memenuhi kuota tersebut,  mereka mungkin memerlukan sedikit bantuan dari NRGLab.
Silakan kunjungi situs web NRGLab di nrglab.asia untuk membaca lebih lanjut mengenai revolusi SH-box.

Diterjemahkan dari Bahasa Inggris, artikel asli di publikasikan tanggal di 28 April: http://nrglabjohnwish.wordpress.com/2013/04/28/power-blackouts-crippling-india/
Pemadaman listrik, Pemadaman listrik India, energi, alternative energy, nrglab, nrglab sh-box, sh-box, industri energi, nrglab asia, nrglab singapore ]

No comments:

Post a Comment