Tuesday 8 October 2013

Batu Bara Memang Kotor

Perusahaan batu bara Patriot baru-baru ini mengajukan dokumen ke pengadilan untuk membatalkan sekitar 1,6 miliar dolar manfaat kesehatan bagi ribuan penambang batu bara Amerika. Langkah itu muncul sebagai upaya terakhir untuk menghindari Bab 11 Kitab Undang-Undang Kebangkrutan. Hal ini membuktikan lagi bahwa bisnis besar lebih mementingkan pemegang saham daripada pekerja kerah biru mereka sendiri.



Menurut Patriot Corp , Serikat Pekerja Tambang (UMWA) beroperasi dengan upah tenaga kerja yang jauh lebih tinggi,  sehingga membuat perusahaan sulit untuk tetap bertahan secara kompetitif  di dalam industri energi yang kejam ini. Patriot menuntut " aturan kerja yang lebih fleksibel dan struktur upah tenaga kerja yang lebih rendah secara signifikan." Alias bekerja lebih lama dengan bayaran lebih sedikit. Adakah yang menyambar kesempatan itu?

"Tindakan yang kami ambil hari ini diperlukan untuk kelangsungan hidup Patriot dan mempertahankan lebih dari 4.000 lapangan kerja , " kata Chief Executive Bennett Hatfield, dalam pembelaanya terhadap pemotongan manfaat pensiunan tersebut.

Patriot memang mengusulkan sebuah pilihan alternatif.  Alih-alih memotong manfaat, perusahaan menawarkan serikat bagi hasil yang dikenal sebagai Asosiasi Karyawan Penerima Manfaat Sukarela (VEBA). Namun, pemimpin serikat menyadari bahwa Patriot mungkin ingin mengajukan kebangkrutan. Celah hukum akan memungkinkan mereka dan perusahaan energi lain seperti Patriot, untuk menghemat miliaran dolar dengan menghilangkan pensiun karyawan. Pria dan wanita yang telah mendedikasikan hidup mereka untuk tambang disingkirkan demi melindungi harga saham.

Akankah CEO mengorbankan jet pribadinya? Akankah Presiden Patriot melupakan bonus tahunannya untuk kebaikan perusahaan?

Tentu saja tidak!

Seperti tumor ganas, industri energi kita saat ini adalah korup, memakan peusahaan independen, dan harus dipotong jika masyarakat berharap untuk tetap bertahan hidup. Tapi hal itu merupakan sesuatu yang sulit di dunia di mana bisnis besar mendominasi pasar. Di mana keluarga memiliki sedikit pilihan tentang penyedia energi mana yang memasok kota mereka.  Di mana harga BBM telah mencapai  4 dolar per galon.

SH-box memungkinkan berbagai negara, perusahaan, dan komunitas untuk berinvestasi pada energi alternatif yang murah dan bersih. NRGLab sedang bekerja membangun infrastruktur energi baru. Dunia yang lebih bersih dan lebih bebas. Karena tak seorang pun pantas diperbudak demi pembangunan. Bebaskan diri dengan mempelajari lebih jauh tentang NRGLab di http://nrglab.asia/   


Diterjemahkan dari Bahasa Inggris, artikel asli di publikasikan tanggal di 17 Maret: http://energybiz.com/blog/13/03/if-coal-couldnt-get-any-dirtier?quicktabs_6=0

[ Asosiasi Karyawan Penerima Manfaat Sukarela, UMWA, VEBA, Serikat Pekerja Tambang, energi, Departemen Energi AS, nrglab, nrglab pte ltd, nrglab sh-box, sh box ]

No comments:

Post a Comment