Thursday 20 February 2014

Mengapa memiliki sebuah rumah besar yang boros energy?

Apakah Anda lajang? Apakah teman-teman Anda sedang mempersiapkan masa depan keluarga mereka  dengan mengambil hipotek untuk rumah kecil? Nah, jika Anda menjawab "ya" untuk kedua pertanyaan ini dan kebetulan tinggal di sebuah apartemen, maka secara substansial Anda kurang bertanggung jawab terhadap pemanasan global dibandingkan teman-teman Anda.
Menurut temuan-temuan terbaru, ternyata apartemen menggunakan sekitar 40 % lebih sedikit energi  dari rumah keluarga yang berdiri sendiri. Tentu - apartemen cenderung berada di wilayah yang kecil. Lingkungannya bisa berisik dan tak terduga. Tapi dengan meminimalkan ruang dan jendela, apartemen jauh lebih sedikit membuang energi. Benar-benar jauh lebih sedikit.
Menurut Administrasi Informasi Energi AS selama tiga puluh tahun terakhir, tanpa upgrade efisiensi dalam bangunan yang terdiri dari banyak rumah keluarga, penggunaan energi per rumah tangga di gedung-gedung apartemen di Amerika Serikat telah menurun 38%.  Penggunaan energi untuk pemanas secara mengejutkan turun 50%!
Untuk rumah jenis lain telah terlihat penurunan penggunaan energi yang sebagian besar karena peningkatan efisiensi dalam berbagai peralatan yang biasa digunakan. Tapi  real estate di Amerika Serikat sebagian besar masih terdiri dari rumah keluarga yang berdiri sendiri - dan tentu saja di sinilah awalnya perang energi dapat dimenangkan.
Perusahaan seperti WegoWise, sebuah perusahaan di Boston yang analisisnya membantu orang menghemat membayar tagihan listrik, berfokus pada kebutuhan energi bagi bangunan yang terdiri dari banyak rumah keluarga. Ini adalah tugas yang sulit - bagaimana Anda cukup adil membandingkan antara membagi biaya energi versus fungsinya terhadap rumah yang berdiri sendiri versus bangunan yang terdiri dari banyak rumah keluarga?
ThinkEco, sebuah perusahaan produk-produk hemat energi yang memfasilitasi pengurangan konsumsi dengan mengaktifkan konektivitas cloud-control untuk beban energi besar, berharap untuk mendominasi pasar AC-berjendela. AC adalah bagian inti dari rumah-rumah tua di kota-kota seperti Washington DC dan New York. Dengan model yang lebih efisien, kota-kota ini dapat mengurangi tagihan listrik mereka secara drastis.
masa depan, mode hemat energi akan datang dan pergi. Tapi tahun lalu di AS, ada 30% rumah baru adalah bangunan yang berisi banyak rumah keluarga dengan lebih dari lima unit. Bangunan seperti ini akan membantu menghentikan pembayaran listrik yang berlebihan.
Jawabannya adalah perumahan yang lebih kecil! Hidup praktis. Kerja sama.
Anda tidak memerlukan garasi untuk dua mobil, rumah bertingkat tiga, atau ruang bawah tanah untuk menjadi bahagia. Kebahagiaan itu ada dalam pikiran Anda. Jadi singkirkan rumah yang boros energi. Tinggal saja di apartemen.

Diterjemahkan dari Bahasa Inggris, artikel asli di publikasikan tanggal di 20.06: http://nrglabjohnwish.wordpress.com/2013/06/20/why-own-such-a-big-energy-guzzling-home/

hipotek untuk rumah kecil, pemanasan global, energi, lingkungannya, Administrasi Informasi Energi AS, penggunaan energi, WegoWise, biaya energi ]

No comments:

Post a Comment