Thursday 23 January 2014

SEKTOR ENERGI A.S. DISERANG OLEH TERORIS DUNIA MAYA DARI TIMUR TENGAH

Setelah serangkaian serangan teroris dunia maya terhadap sektor energi Amerika Serikat, departemen pertahanan A.S. meningkatkan keamanan dan menindak semua potensi ancaman. The New York Times mengutip pernyataan dua pejabat senior pemerintah yang percaya bahwa serangan-serangan dunia maya itu berasal dari Timur Tengah.

Mungkin Anda masih ingat saat A.S. menuduh Cina meretas jaringan korporasi dan mencuri informasi yang menyangkut hak cipta beberapa bulan lalu. ”Sebaliknya, serangan terbaru ini mengincar data untuk dihancurkan atau memanipulasi mesin-mesin industri, dan mengambil alih atau menutup jaringan yang mengirimkan energi atau menjalankan proses industri,” tulis David Sanger dan Nicole Perlroth dari Times. “Dua pejabat senior [A.S.] yang telah diberitahu tentang pengacauan baru ini mengatakan bahwa yang dituju adalah sistem administratif 10 perusahaan energi utama A.S., tanpa menyebutkan nama perusahaan-perusahaan tersebut.”

Namun, apakah ini tak lain merupakan dampak dari ulah pemerintah A.S terhadap ketidaknyamanan yang mereka berikan kepada bangsa lain? Dengan cara seperti inilah pemerintah A.S. dulu saat menghancurkan program nuklir Iran, yaitu dengan meretas jaringan industri bangsa lain.

Trend Micro, sebuah perangkat lunak keamanan konten internet yang terdepan secara global, baru-baru ini melakukan uji coba dengan membuat ‘rekaan perusahaan utilitas’ yang menarik dan rentan pada sektor energi A.S. Dalam waktu singkat teroris dunia maya mulai berusaha untuk menyusup ke sistem korporasi, “melakukan sesuatu untuk mengubah tekanan air, atau suhu, atau menghentikan aliran pompa air,”ujar seorang karyawan Trend Micro.

Berkat pengalaman mereka yang lebih dari 20 tahun, Trend Micro yang dikenal sebagai yang terdepan dalam pengamanan server, memberikan solusi hebat dalam mengidentifikasi ancaman dengan cepat dan melindungi data yang berada dalam lingkungan fisik, virtual, dan cloud.

Untungnya, NRGLab telah melindungi rahasia hak cipta mereka seperti SH-Box yang revolusioner ini. Generator listrik nirkarbon ini ditujukan untuk mengambil alih sektor energi. Menawarkan beraneka output yang sesuai untuk perumahan, kantor, atau pabrik, SH-Box menghasilkan listrik seharga $0.03 per kW. Silakan pelajari lebih lanjut agar Anda dapat menghemat biaya energi Anda dengan mengunjungi nrglab.asia.

Dan ingatlah, di era digital ini lemari logam untuk mengunci informasi sudah usang. Pastikan Anda dan informasi pribadi Anda disimpan dalam File Security. Pastikan bahwa keuangan masa depan Anda dan keluarga Anda aman dengan menginvestasikan pada energi masa depan yang bersih. 

Diterjemahkan dari Bahasa Inggris, artikel asli di publikasikan tanggal di 13 Mei: 
http://nrglabjohnwish.wordpress.com/2013/05/13/u-s-energy-sector-hacked-by-cyber-terrorists-from-the-middle-east/

[ serangan teroris dunia maya, sektor energi Amerika Serikat, departemen pertahanan A.S., The New York Times, David Sanger, Nicole Perlroth, sh-box, nrglab ]

No comments:

Post a Comment