Monday 6 January 2014

CINCO DE MAYO: SEBENTAR, APA LAGI YANG KITA RAYAKAN?

Di saat Amerika Serikat dan Meksiko merayakan Cinco de Mayo ("Lima Mei" dalam bahasa Spanyol) , perayaan tersebut membuat orang bertanya-tanya: sebentar, apa sih yang kita rayakan sebenarnya?

Pada dasarnya 5 Mei telah berkembang menjadi versi Hispanik dari St Patrick Day, hari untuk minum-minum dan bergembira sampai tubuh kita secara fisik tidak kuat lagi. Anak SMA, mahasiswa, dan orang Meksiko - Amerika sama-sama akan bersulang untuk waktu yang menyenangkan dan persahabatan yang lebih baik.
Banyak yang mengira bahwa tanggal tersebut menandai kemerdekaan Meksiko dari Spanyol. Tapi mereka salah.
Cinco de Mayo merupakan peringatan kemenangan Meksiko atas pasukan Perancis pada Pertempuran Puebla pada tahun 1862. Kemenangan tersebut mendongkrak semangat tentara Meksiko dan membantu mereka bertahan untuk lima tahun ke depan melawan penjajah dengan teknologi yang lebih unggul dari mereka.
Perayaan ini merayakan kemenangan demokrasi atas tirani, dan menghormati mereka yang telah mengorbankan nyawa mereka sehingga orang lain dapat merasakan kebebasan. Terlepas dari keikutsertaan Anda merayakannya atau tidak, peristiwa itu patut untuk diperingati.
Selain minum secara berlebihan, ciri khas dari perayaan Cinco de Mayo adalah parade, musik rakyat meksiko aka mariachi, menari, dan aneka pertunjukan jalanan. Ini adalah cara masyarakat untuk mempertahankan warisan Hispanik mereka dan meneruskan tradisi kepada generasi berikutnya.
Seharusnya, seluruh dunia mempunyai semangat yang sama untuk membuat generasi muda mengingat sejarah. Anak-anak kita harus dibebaskan mengejar keinginan mereka. Mengejar ilmu pengetahuan. Dan untuk merayakan bukti nyata kecintaan orang tua, kakek-nenek dan kakek-nenek buyut mereka yang telah berjuang hingga titik darah penghabisan demi meraih kebebasan yang sekarang mereka nikmati.
Demikian pula dengan NRGLab yang sedang berjuang untuk membebaskan umat manusia dari ketergantungan mereka terhadap utilitas dari pemerintah dan pihak swasta.   Dengan SH - Box, sebuah generator listrik dengan harga terjangkau yang didukung oleh inti kristal alami, keluarga, masyarakat dan bisnis kecil akhirnya dapat merasakan kemandirian energi. SH - Box menghasilkan listrik semurah $0.03 per kW, yang pada praktiknya tidak seberapa dibandingkan dengan biaya yang dikenakan pemasok energi  Anda saat ini.
Kemandirian energi hanyalah sebuah langkah awal. Terjangkau bagi semua orang - bukan hanya untuk negara kaya atau maju - akses terhadap listrik yang dapat diandalkan membuka gerbang untuk ide-ide baru dan penyebaran budaya. Mudah-mudahan ini akan mengarah pada saling memahami yang lebih baik antar negara-negara asing, menciptakan harmoni global di tingkat yang belum pernah kita lihat sebelumnya.
Bukan hanya perang yang dapat memberi inspirasi pada manusia. Teknologi juga mempunyai kekuatan yang sama. Yang dibutuhkan adalah sebuah terobosan,  sebuah inovasi, dan masyarakat tidak akan benar-benar berubah. Mesin cetak.   Mesin uap. Internet.  Dan sekarang ada SH - Box.
Jadi selamat hari Cinco de Mayo bagi Anda yang merayakannya! Dan bagi Anda yang tidak merayakannya, kunjungi situs web NRGLab di nrglab.asia, dan pertimbangkan bergabung dengan kami dalam perjuangan menuju kemandirian energi.
Karena kami sedang mengubah dunia.  Dan kami baru saja memulainya...


Diterjemahkan dari Bahasa Inggris, artikel asli di publikasikan tanggal di 5 Mei: http://nrglabjohnwish.wordpress.com/2013/05/05/cinco-de-mayo-wait-what-are-we-celebrating-again/
[ Cinco de mayo, St Patrick Day, sh-box, nrglab, SMA, Meksiko, energi, nrglab energi ]

1 comment:

  1. This article is from last year. Are there any updates to the sh-box technology? From what I read it relies on temperature gradients... could more specifics be made available? Also it is true anyone may be able to afford, but no one is able to obtain such a mythical device. Undoubtedly there is a notable discovery [if accounts are given accurately] of the technology. However there are preeminent scientists who could do so much more with the discovery, if scientific documents were made available any and all scientists. Unless, the discovery is about profit? Or, it is but a hope, and not a discovery?

    ReplyDelete