Thursday 28 November 2013

Regionalisasi dan mobil listrik: Fakta atau fiksi belaka?

Krisis ekonomi telah melanggar semua aturan yang dimainkan oleh negara-negara maju di pasar global. Akibatnya, dunia saat ini mengalami proses kembalikan dari globalisasi, yang dinamakan “regionalisasi”. Badan intelijen AS baru-baru ini mengidentifikasi regionalisasi sebagai sebuah ancaman potensial terhadap dominasi AS di pasar global. (http://gt2030.com). Kemunculan pusat keuangan dan industri baru di negara-negara berkembang diharapkan akan menggoyang status quo.



“Kami tidak mengharapkan pertumbuhan global tahun ini lebih tinggi dari tahun lalu,” ujar Christine Lagarde, Kepala IMF yang menyuarakan keprihatinannya mengenai keadaan ekonomi riil. Meskipun bisnis dan industri berkumpul di negara dunia ketiga, namun penduduk setempat belum merasakan manfaatnya, baik secara finansial maupun dalam bentuk lainnya. “Ada terlalu banyak negara,” kata Lagarde. “Perbaikan dalam pasar keuangan belum diterjemahkan dalam perbaikan ekonomi riil – dan dalam kehidupan rakyat.” (Economic Club, New York, 10 April 2013). 
Kita bisa menunda regionalisasi dengan merangkul terobsoan-terobosan revolusioner dalam bidang sains dan teknologi seperti energi terbarukan berkualitas dan produksi kargo hemat biaya untuk Orbit Bumi rendah (low Earth orbit, LEO). Terobosan-terobosan semacam ini tidak saja menghebohkan dan memicu imaginasi jutaan orang, tapi juga menambahkan nilai riil pada gelembung pasar perbankan dan manufaktur.
Sayangnya, kita tidak mempunyai teknologi ajaib seperti ini yang tersedia sekarang. Tetapi, yang kita miliki adalah melimpahnya ambisi dalam industri otomotif. Banyak perusahaan otomotif AS terpukul keras ketika krisis ekonomi hebat terjadi di tahun 2008 silam. Saat ini mereka mencoba untuk membangkitkan kembali pasar dan memberikan penawaran lagi. Bagaimana caranya? Dengan menggoda publik melalui janji-janji ramah lingkungan, hemat biaya, baterai berkapasitas tinggi. Setiap tahun ada lusinan iklan mengenai berbagai inovasi terbaru dalam teknologi hibrid, atau mobil listrik yang menjanjikan Anda hanya perlu mengisi bahan bakar sekali saja dalam sebulan!
Tetapi, seperti yang telah terjadi dalam beberapa dekade beberapa waktu belakangan ini, “inovasi-inovasi” ini belum siap untuk diproduksi secara masal. Semuanya masih hanya sebatas cara pemasaran – sebuah cara untuk mendapatkan kepercayaan publik terhadap para pembuat mobil lagi setelah pola salah manajemen di waktu lampau sebelum krisis keuangan. Kendaraan listrik tidak akan mendapatkan pangsa pasar apabila hanya menyediakan pilihan baterai yang terbatas dan infrastruktur tempat pengisian baterai yang terbatas pula.
Pasar otomotif telah menjadi jenuh dengan kendaraan hibrid.  Sementara itu, berbagai perusahan mobil menggeser fokus mereka dari desain konsep dan produksi prototipe.  Alih-alih berpikir jangka panjang untuk tetap kompetitif dalam skala global, untuk sementara waktu mereka memilih untuk memuaskan kelemahan publik akan mobil-mobil cross-overs.
Setelah krisis ekonomi, sebagian besar manajer puncak dalam industri otomotif barat menghadapi dilema: mereka dapat mengajukan kebangkrutan, atau hadir kembali dengan trik humas yang mengklaim bahwa mereka telah membuat terobosan baru. Yang terakhir ini akan mengalihkan perhatian para investor dari kebodohan mereka sambil mendapatkan subsidi pemerintah secara bersamaan. Bukan alternatif yang buruk untuk kebangkutan. 
Setelah tahun 2008, para investor dan pembuat kebijakan mulai memantau dari dekat dan melacak potensi gelembung keuangan dalam industri. Kedengarannya mudah, tapi nyatanya sungguh merupakan tugas yang tulis dalam ekonomi riil. Alih daya justru menyulitkan bagi para investor perorangan dan perusahaan untuk dapat menganalisis secara akurat dan memprediksi bagaimana komponen-komponen teknis akan berhasil di pasaran.
Lalu, ke mana semua ini meninggalkan mobil listrik? Apa kita berharap untuk melihat kampanye humas lainnya di TV? Memang, kita diberi tahu tentang terobosan yang mungkin berkaitan dengan generator listrik isotropik polikristalin (SH-box), yang mengubah listrik dari panas lingkungan, menjadi sederet kendaraan bebas emisi. NRGLab PTE Ltd., perusahaan yang berbasis di Singapura, adalah yang pertama mampu menghasilkan energi melalui polikristal dalam sebuah media anisotropik dengan angka termoelektrik layak 0.8 (ZT). Kapasitas listrik yang dihasilkan melampaui konverter termoelektrik berdasarkan nanotube karbon (0.02 ZT).
Mari berharap bahwa terobosan teknologi ini akan menambah nilai RIIL pada ekonomi riil sekali ini.

Diterjemahkan dari Bahasa Inggris, artikel asli di publikasikan tanggal di 30 April: http://nrglabjohnwish.wordpress.com/2013/04/30/regionalization-the-electric-car-facts-or-fictions/
[ Regionalisasi, mobil listrik, Christine Lagarde, Economic club, Orbit Bumi, krisis ekonomi, sh-box, nrglab pte ltd, nrglab singapura, nrglab ]

Thursday 21 November 2013

没什么值得庆祝的:劳动节遭到了来自世界各地的抗议

尽管街上挤满了尖叫的人群,但对世界各地的蓝领工人们来说,这个劳动节并没什么值得庆祝的。在希腊,数千人离开了他们的工作岗位,用罢工的方式来表达自己对政府制定的紧缩政策和解雇数千名公职人员的不满。

但是,希腊并不是唯一一个处于动荡之中的国家。孟加拉、柬埔寨、印度尼西亚和菲律宾的工人们对糟糕的工厂条件进行了抗议。伊斯坦布尔试图通过禁止在劳动节举行任何公众集会,借此来防患于未然,但是,这样做的结果却是愤怒的工人举行了抗议该项禁令本身的集会。
在西班牙、葡萄牙,甚至于法国,处于战争状态下的工会呼吁全面反对目前社会经济力量的不平衡。被称为国民阵线(National Front)的法国保守派右翼政党,走上了巴黎的街头进行游行,寄希望于赢得失意大众的同情。该国的失业率达到了历史新高,与此同时,工业增长却趋于平缓。国民阵线呼吁大幅减少开支,而自由主义的左派Syriza却呼吁在创建有效的社会保障体系方面,政府能发挥更多的作用。
欧洲的形势已经变得如此糟糕,以至于新当选的教皇方济各(Pope Francis)觉得自己有义务在其每周现身圣彼得广场(St. Peter’s Square)时讨论一下经济问题。“我在想有多少失业的人,不仅仅是指那些年轻人,很多时候失业都只是因为社会的经济观念,这类社会只会寻求自己的利益,甚至不惜超越社会正义的界限,”他说道。“我希望向每个人发出邀请,邀请大家团结一致,我希望鼓励那些身兼公职的同胞,能尽全力为就业带来新的动力。”
希腊发生的罢工被称为是对持续三年的经济削减的回应,此类削减导致了雇员的工资和养老金被扣。同时,政府已经为失败的大型企业争取到了国外援助资金。最近,在希腊议会批准进行全面的经济改革,其中包括解雇15,000名公职人员之后,欧盟也批准了为希腊提供28亿或37亿美元的援助计划。
但是,这些措施真的有用吗?国际货币基金组织和欧盟已经向希腊借出了3170亿美元,而希腊也已同意改革他们的经济计划。该国需要的是向国内工人阶级授权的方法。强加的动机很难成为最有效的动机形式,特别是在低谷时期。人们不需要责备,也不需要援助之手。他们需要的是一种能自给自足的方法。一些可靠的、有希望的东西。
类似于SH-Box(多晶体发电机)的东西。
NRGLab推出的SH-Box(多晶体发电机)是一种低成本的无碳发电机,它可以让诸多家庭、社区和企业从公共事业中解放出来,实现能源独立。能源独立能为迫切需要可靠收入的人们创造收入来源。因此,SH-Box(多晶体发电机)的主人不仅能减少碳排放,拯救地球,还能借此做出负责任的职业选择。
访问nrglab.asia,查看NRGLab将于何时举办下一次SH-Box(多晶体发电机)拍卖会。


[ 来自世界各地的抗议, 与被误导的人类, 银行的信任, 任何事项, National front, Pope Francis, sh-box, NRGLab的公司, nrglab, nrglab asia ]

Monday 11 November 2013

Pemadaman listrik yang melumpuhkan India

Pada musim panas lalu, lebih dari 700 juta orang terkena dampak pemadaman listrik di seluruh  India. Para dokter di tengah operasinya dan mahasiswa yang tengah ujian turut merasakan dampaknya. Pemadaman listrik ini mulai menjadi budaya baru di India. Dampak berikutnya dari pemadaman tersebut kemungkinan dapat melumpuhkan perekonomian negara.

Kalangan usaha beramai-ramai membeli generator cadangan untuk mengatasi hal tersebut. Namun generator ini bekerja menggunakan bahan bakar mineral sebagaimana halnya generator disel, yang jelas berkontribusi terhadap meningkatnya pencemaran lingkungan. Rumah sakit-rumah sakit pun mulai melaporkan adanya peningkatan kasus penyakit jantung dan asma.
Sementara hal ini terus berlangsung, 400 juta penduduk India masih tetap hidup tanpa mendapatkan akses listrik tetap sebagaimana mestinya.
Langkah selanjutnya adalah mengenalkan pasar pada sumber energi alternatif yang ramah lingkungan.  SH-Box dari NRGLab adalah generator yang ideal. Dijalankan dengan inti polikristal yang handal, terbarukan dan tanpa ada emisi karbondioksida yang dapat mengotori atmosfir bumi. Tak ada yang lebih bersih dari ini!  SH-Box dapat dengan segera menggantikan generator disel di India juga dan dapat turut berperan serta memperbaiki lingkungan dan perekonomian India.
India sedang mengalami pertumbuhan di berbagai sektor. Perusahaan, kota-kota dan  para pejabat publik sedang berusaha mencari tahu cara terbaik mempertahankan pertumbuhan ini secara bertanggung jawab. Baru-baru ini pemerintah India mengumumkan rencananya untuk melipatgandakan energi bersih dari yang diproduksi pada tahun 2007. Untuk memenuhi kuota tersebut,  mereka mungkin memerlukan sedikit bantuan dari NRGLab.
Silakan kunjungi situs web NRGLab di nrglab.asia untuk membaca lebih lanjut mengenai revolusi SH-box.

Diterjemahkan dari Bahasa Inggris, artikel asli di publikasikan tanggal di 28 April: http://nrglabjohnwish.wordpress.com/2013/04/28/power-blackouts-crippling-india/
Pemadaman listrik, Pemadaman listrik India, energi, alternative energy, nrglab, nrglab sh-box, sh-box, industri energi, nrglab asia, nrglab singapore ]

Thursday 7 November 2013

欧洲正与气候变化打一场必败的战争

几十年来,欧洲一直处在对抗全球变暖的前沿阵地,甚至指责其他发达国家——特别是美国——未追随他们的脚步。然而,欧盟最近却沦为了不利管理和无效立法的牺牲品,发现他们注定要在这场战争中失败。



正在考虑中的一份提案可能将在欧洲大陆上评定“碳排放限额”,这让公司可以节省并交易多出的分配污染额。借此,公司有望获得额外的收入来源,利用这些额外收入,公司将投入资金,以环保的方式更新制造和企业设施。

但是,正如作家约翰•史坦贝克(John Steinbeck)曾经写过的那样:“人与鼠之间的完美计划往往会失败……”

欧盟并未给出一个非常具体的提案。他们让对碳排放许可的需求消失,然后又匆忙否决了一个拼凑起来的替代计划。在对抗气候变化的困境中,想要欧洲大陆达成一致的希望几乎已经完全破灭了。作为替代,各地区将负责起草他们自己的能源政策,通过他们自己的立法——一部授权民主法案,该法案已被证明是无效的。大多数分析学家都将责任归在无能的政治家身上,指责他们徘徊在问题之外,太过担心失去他们那一丁点儿受托权力。他们无法提出长期的解决方案,让整个欧盟回到谁也不知道多远的过去。

举例来说,德国在可再生能源孤注一掷的冒险中,突然关闭了数座无碳核发电厂。此举虽然用心良苦,但还是迫使德国其他电力供应商通过燃烧更多的煤炭,达到收拾残局的目的。

西班牙对考虑欠周的能源项目的投资对其国内经济造成了不良影响。而法国则(明智地)拒绝了在国内开发液压破碎作业,同时继续从煤炭中吸取能量。这让欧洲的碳排放水平保持在缓慢上升的水平,而此时,美国等国已经能够降低他们的二氧化碳整体水平了。

美国的进步部分得益于其将重点越来越多地放在汽车的燃油效率上面,同时还愿意在居民区附近开设发电厂,以及对天然气不同寻常的追求。希望其他国家将从欧洲的错误中吸取经验,广泛实施严格的碳排放限额。

NRGLab可为当今的能源问题提供多种解决方案。公司能利用创新技术从农业废料和页岩中提取燃油,还开发了一种被称为SH-Box(多晶体发电机)的低成本可再生发电机。访问nrglab.asia,了解更多信息,查看最能满足您的能源需求的解决方案。

从英文版翻译而来。原文于 4月22日, http://www.energybiz.com/blog/13/04/europe-fighting-losing-battle-against-climate-change?quicktabs_6=1

[ john steinbeck, NRGLab的公司, 流星, 与被误导的人类, 银行的信任, 任何事项, 中国, nrglab, nrglab sh-box ]

Monday 4 November 2013

Ketika Tumpahan Minyak Terjadi Disekitar Pemukiman Penduduk

Anda pikir tumpahan minyak hanya terjadi di tengah-tengah lautan?  Ternyata Anda salah.
Jalur pipa Pegasus meledak di kota pinggiran Mayflower, Arkansas, memuntahkan sekitar 5.000 barel minyak mentah ke jalanan. 60 keluarga terkena dampaknya dan 22 keluarga di antaranya terpaksa harus mengungsi dari rumah mereka. Halaman belakang yang dulunya tempat berkebun dan bermain, sekarang berubah menjadi kolam minyak yang menjijikkan.

Apakah ini merupakan bukti terakhir yang dapat kita toleransi? Hingga kecelakaan ini terjadi, banyak orang melihat bahaya pengangkutan minyak mentah hanya dari sudut pandang ekologi semata.  Kita memikirkan semua gambaran ikan-ikan, burung-burung, anjing laut yang berlumuran minyak, dibersihkan oleh para relawan penyelamat.  Pernahkan kita membayangkan  anak-anak kecil yang ada di sana, bukan hewan?
Dalam pernyataan yang dikeluarkan hari Jum’at, ExxonMobil mengklaim bahwa “Selain pemerintah federal, negara bagian, lokal responden, ada sekitar 600 orang bereaksi terhadap kecelakaan tersebut.  Satwa liar yang terkena dampaknya termasuk bebek, kura-kura, seekor berang-berang dan tikus air. Empat belas ekor bebek mati, seekor berang-berang dan dua ekor kura-kura juga ditemukan mati.“
Namun, coba pikirkan tentang semua konsekuensi yang tidak terlihat.  Pasokan air yang tercemar. Panen yang gagal. Penyakit. Kematian dini. Ketika bahan-bahan berbahaya muncul ke permukaan, akan sulit memprediksi akibatnya mengingat begitu banyak rantai ekosistem yang terkait.
Transportasi minyak semakin dekat saja dengan pemukiman penduduk.  Terlalu dekat malah, begitulah menurut dua orang perempuan yang tinggal di dekat pipa yang pecah. Mereka mengajukan tuntutan hukum sebesar 5 juta dolar terhadap ExxonMobil dengan alasan “penyusutan nilai properti secara permanen.”
Salah seorang pengacara yang terlibat dalam kasus tersebut, Phillip Duncan, mengklaim  bahwa melihat kerusakan lingkungan yang langsung terjadi, bagian jalur pipa yang pecah tersebut dalam keadaan “tidak aman”, cacat, dan kurang baik.
ExxonMobil menegaskan bahwa seluruh inspeksi yang mereka lakukan tetap aktual. (Bukankah mereka awalnya juga mengatakan hal yang sama tentang tumpahan minyak BP?) Jalur pipa Pegasus dibuat tahun 1947, sepanjang 858 mil dari Patoka, Illinois hingga Texas Gulf Coast, membentang dari barat laut ke ujung tenggara Arkansas.  Saat ini sedang tidak beroperasi. Untuk mengoperasikan jalur pipa ini lagi, ExxonMobil harus mendapatkan otorisasi tertulis dari pejabat keselamatan jalur pipa federal.
Penyebab tumpahan minyak masih dalam penyelidikan.  Pada saat pemerintah mengidentifikasi pelakunya, mungkin bahaya pengangkutan minyak domestik sudah akan menjadi begitu nyata sehigga para politisi tidak punya pilihan selain mengikuti keinginan publik dan akan mendorong perubahan nyata terhadap infrastruktur energi kita.
NRGLab siap menjadi kekuatan untuk perubahan tersebut. Dengan mengembangkan alternatif hemat biaya dibandingkan cara tradisional produksi minyak, bisa dikatakan mungkin pipa minyak tidak akan diperlukan lagi. NRGLab mempunyai teknologi untuk mengekstrak minyak,  mulai dari batu bara berkalori rendah hingga limbah pertanian –dengan cara yang belum pernah dilakukan sebelumnya.
Untuk mengetahui lebih jauh tentang upaya-upaya NRGLab untuk menemukan kembali dan merevitalisasi infrastruktur energi dunia, silakan kunjungi www.nrglab.asia.

Diterjemahkan dari Bahasa Inggris, artikel asli di publikasikan tanggal di 7 April: http://nrglabjohnwish.wordpress.com/2013/04/07/a-spill-too-close-to-home/
Tumpahan Minyak, Mayflower, Arkansas, ExxonMobil, Illinois hingga Texas Gulf Coast, oil exploded, energi, nrglab sh-box, nrglab asia, industri energi ]